Tim nasional Indonesia akan melakoni dua laga tandang sebelum berkiprah di Piala AFF 2016. Dua pertandingan yang akan jadi ujian timnas Indonesia yakni melawan Myanmar (4/11) dan Vietnam (9/11).indonesia-vietnam-9-oct-2016-friendly-match_1o620ojhtdz501f8s5bktx10d3

Sebelumnya, timnas sudah melakukan dua laga persahabatan di hadapan suporter sendiri. Yaitu saat membungkam Malaysia tiga gol tanpa balas di Stadion Manahan, Solo dan kontra Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, dengan skor akhir 2-2.

PIALA AFF – Kapan Piala AFF 2016 Digelar?

Wolfgang Pikal, asisten pelatih timnas, menyatakan kemenangan bukan hal utama yang jadi tujuan tim Merah-Putih pada dua uji coba terakhir nanti. Tim pelatih lebih ingin melihat buah dari pemusatan latihan yang dijalani selama ini.

“Itu mungkin pertanyaan yang bagus, tentu kami mau menang tapi kami juga yang terpenting mau lihat apa ada kemajuan pada taktik dan strateginya. Yang jelas kami harus uji mental, karena sering pemain di Indonesia di kandang bagus tapi di luar kurang,” kata Pikal.

PIALA AFF – Eksklusif Bayu Pradana, Jangkar Kalem Timnas Indonesia

Pelatih Alfred Riedl memboyong 23 pemain dari pelatnas ketujuh di Karawaci, untuk laga kontra Myanmar. Jandia Eka Putra yang berposisi sebagai kiper terpaksa ditinggal karena bermasalah dengan cedera leher.

Skuat timnas Indonesia untuk laga kontra Myanmar

Kiper 

Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta), Dian Agus Prasetyo (Pusamania Borneo FC), Kurnia Meiga Hermansyah (Arema Cronus).

Belakang

Beny Wahyudi (Arema Cronus), Manahati Lestusen (PS TNI), Fachruddin Wahyudi Aryanto (Sriwijaya FC), Rudolof Yanto Basna (Persib Bandung), Hansamu Yama Pranata (Barito Putera), Dominggus Fakdawer (Persipura Jayapura), Abdul Rachman (Persiba Balikpapan), Muhammad Abduh Lestaluhu (PS TNI), Gunawan Dwi Cahyo (Persija Jakarta).

Tengah

Bayu Gatra Sanggiawan (Madura United), Septian David Maulana (Mitra Kukar), Evan Dimas Darmono (Bhayangkara FC), Dedi Kusnandar (Sabah FA), Rizky Ahmad Sanjaya Pellu (PSM Makassar), Bayu Pradana Andriatmoko (Mitra Kukar), Zulham Malik Zamrun (Persib Bandung), Rizky Rizaldi Pora (Barito Putera).

Depan

Boaz Solossa (Persipura Jayapura), Lerby Eliandry Pong Babu (Pusamania Borneo FC), Ferdinand Alfred Sinaga (PSM Makassar).

 

sumber : goal.com