Tag


BTN telah mengumumkan 28 nama yang dipersiapkan untuk menghadapi Arab Saudi dalam lanjutan Pra Piala Asia 2015. Dari 28 nama tersebut, sebanyak 23 pemain merupakan pemain dari kompetisi Indonesia Super League (ISL).

Pemain ISL Dominasi Skuad Timnas Indonesia

23 pemain itu adalah Kurnia Meiga Hermansyah, I Made Wirawan, Syamsidar, Hamka Hamzah, M Roby, Victor Igbonefo, Abdurahman, Zulkfli Syukur, Ricardo Salampessy, Supardi, Ruben Sanadi.

Selanjutnya Tony Sucipto, Imannuel Wanggai, Ponaryo Astaman, Ahmad Bustomi, Raphael Maitimo, M Ridwan, Greg NwokoloBoaz Solossa, Firman Utina, Ferinando Pahabol, Ian Luis Kabes dan pemain baru Persib Bandung, Sergio van Dijk.

Sementara itu, dari kompetisi Indonesian Premier League (IPL) menyertakan tiga nama yakni Titus Bonai, Taufiq dan Andik Vermansyah. Sementara dua nama lain adalah Irfan Bachdim yang berkompetisi di Thailand serta Raphael Maitimo.

Skuad timnas Indonesia akan dilatih duet pelatih Rahmad Darmawan dan Jacksen F Tiago yang merupakan dua pelatih asal tim ISL. Rahmad Darmawan saat ini merupakan pelatih Arema, sementara Jacksen F Tiago membesut Persipura Jayapura.

Timnas Indonesia pada Pra Piala Asia 2015 tergabung di Grup C bersama China, Irak dan Arab Saudi. Pada pertandingan perdana yang saat itu dilatih Nilmaizar, Timnas Indonesia menyerah 0-1 dari tuan rumah Irak. (bola.net)