Tag


Manchester United semakin memperlebar jaraknya menjadi 15 poin dengan tim peringkat dua, Manchester City, di papan klasemen Liga  Premier Inggris, setelah skuad asuhan Sir Alex Ferguson itu menang tipis 1-0 atas Reading di Old Trafford, Minggu (17/3) dini hari WIB.

Tuan rumah United yang tampil hati-hati di awal babak pertama masih belum memberikan ancaman berarti terhadap tamunya. Namun, selepas dari sepuluh menit  awal, United mulai menebarkan ancaman melalui para pemain depannya. Dan baru di menit ke-21, striker United, Wayne Rooney membuat seisi stadion  bergemuruh, berkat gol yang dicetaknya, memanfaatkan umpan dari bek Rio Ferdinand.

Reading yang tertinggal satu gol mencoba untuk meningkatkan daya gempur timnya, pelatih sementara Eamonn Dolan pun memasukkan dua tenaga baru Le  Fondre dan Blackman di menit ke-70. Namun, usaha itu tetap tidak membuahkan hasil, pasalnya hingga wasit Mark Clattenburg meniupkan peluit panjangnya,  skor pertandingan tidak berubah, masih tetap 1-0 untuk keunggulan United.

Berkat kemenangan tersebut, United menambah pundi-pundi poinnya menjadi 74 dari 29 pertandingan. Tim berjuluk Setan Merah itu pun unggul 15 poin dari  juara bertahan City, yang pada laga sebelumnya ditundukkan tuan rumah Everton 2-0. Sementara itu, Reading masih berkutat di zona degradasi dengan koleksi  23 poin dari 29 pertandingan.

Susunan pemain kedua tim

Manchester United: De Gea (kiper); Smalling, Ferdinand, Vidic, Buttner, Welbeck, Giggs, Anderson (Kagawa 85′), Young (Carrick 74′), Rooney, van Persie.
Cadangan: Lindegaard, Evans, Valencia, Hernandez, Powell.
Pelatih: Sir Alex Ferguson.

Reading: Taylor (kiper); Kelly (Morrison 88′), Pearce, Mariappa, Shorey, Leigertwood, McAnuff, Karacan, Robson-Kanu (Le Fondre 70′), McCleary, Hunt  (Blackman 70′).
Cadangan: McCarthy, Gunter, Harte, Akpan.
Pelatih: Eamonn Dolan.

 

sumber : sindonews.com