Tag


Denis Irwin, salah satu pemain legenda Manchester United yang pernah membawa tim meraih treble winner tahun 1999 menyikapi perkembangan mengenai suksesor Sir Alex Ferguson.

Dalam kolomnya di Harian Sunday World terbitan Irlandia, Irwin menyebut nama Jose Mourinho sebagai pelatih yang tersukses di sepak bola era modern.
Dengan berbagai prestasi yang sudah diraihnya Irwin merasa Mou paling cocok menggantikan Ferguson di Old Trafford.

“Hanya ada satu pelatih di dunia sepak bola saat ini yang pantas menggantikan Alex Ferguson di Manchester United. Dia bernama Jose Mourinho,”ujar Irwin dilansir ESPN, Miinggu (17/3/2013).

Dikatakannya hanya orang bodoh saja yang mau berani maju untuk menggantikan Ferguson yang telah lama berada di Old Trafford dan sudah mengecap banyak prestasi. Namun dia merasa Mourinho menjadi pengecualiannya.

“Mourinho adalah salah seorang yang spesial dan bisa menangani segala sesuatu yang akan berlalu dengan caranya yang unik. Tak satupun dari kita yang tahu kapan Ferguson bakal pergi,”lanjutnya.

Irwin mengakui Mouriho sebagai pelatih yang memiliki karakter berbeda dan unik. Meski demikian, dia menilai mantan pelatih Inter Milan dan Chelsea itu sebagai orang yang memiliki charisma dan sejarah kesuksesan.

Selain Mou, ada dua nama lain yang disebut-sebut layak yakni Pep Guardiola dan David Moyes. Mengenai kedua nama itu, Irwin memiliki penilaian tersendiri.

“Guardiola menjadi nama lain yang dikaitkan dengan United tapi dia sudah mengikat posisi di Bayern Muenchen, sedangklan Moyes disebut-sebut sebagai salah satu kandidat, tapi terlalu beresiko mengambil pelatih yang belum mengantongi tropi.” (sindonews.com)