Hasrat besar untuk lolos ke babak perempat final tidak semata monopoli Malaga. Sang tamu, FC Porto juga berambisi melangkah ke babak delapan besar dan menggapai Si Kuping Lebar untuk ketiga kalinya.

Ambisi Besar Moutinho untuk Singkirkan Malaga

Namun sang pencetak gol tunggal pada leg pertama, Joao Moutinho, mengatakan timnya tidak ingin takabur karena terlalu fokus kepada babak-babak berikutnya. Fokus mereka saat ini adalah menghadapi Malaga pada leg kedua.

“Kami harus menggapainya secara bertahap. Semua yang berada pada babak ini memiliki keinginan tinggi untuk melangkah sejauh mungkin, tapi kami tidak berpikir yang lain, sebelum menyelesaikan pertandingan melawan Malaga. Suatu kesalahan jika berpikir seperti itu karena mereka benar-benar sulit dikalahkan dan akan melakukan apa pun untuk lolos,” tutur Moutinho di situs resmi UEFA.

Jika berhasil menyingkirkan Malaga, FC Porto akan menembus babak perempat final untuk kedua kalinya sejak era Jose Mourinho pada 2004. Moutinho pun yakin pelatih Vitor Pereira bisa membawa Porto mengulang kesuksesan sembilan tahun lalu itu.

“Segala hal yang dia lakukan tepat. Dia telah mendapatkan semua pengetahuan. Dia juga orang yang sudah lama kami kenal, sebagai asisten Andre Villas-Boas, dia pernah membawa kami menjadi juara pada tahun pertama kami bersama,” kata gelandang 26 tahun tersebut.

Jose Mourinho, Andre Villas Boas, dan Vitor Pereira merupakan suatu rangkaian prestasi. Mourinho membawa Porto juara Liga Champions, Villas Boas menghadirkan trofi Piala UEFA, dan semoga Pereira bisa memberikan gelar yang serupa.

“Ambisi kami dan dia tumbuh setiap hari dan musim ini kami menginginkan yang lebih. Kami ingin menjadi juara lagi dan tim ini ingin pergi sejauh mungkin di Liga Champions,” tutur eks pemain andalan Sporting Lisbon itu. (Tribunnews.com)