Bukan cuma persoalan estetika, banyak perempuan pemakai bra dengan ukuran tak tepat yang struktur atau postur tubuh dan kesehatannya terganggu, seperti sakit punggung, sakit kepala, gangguan perut dan bahu, sampai kerusakan ligamen. Dan, yang pasti, bentuk payudara menjadi tak ideal akibat kesalahan pemakaian. Karenanya, teliti sebelum membeli bra, yuk. Berikut beberapa rahasia mendapatkan bentuk payudara yang sempurna sekaligus sehat terawat:

Sorella: Seamless Contour High Waist Long Leg

Sorella: Seamless Contour High Waist Long Leg

1. Ada baiknya mencobanya langsung daripada menebak-nebak ukuran maupun mengukur lingkar dada dengan pita pengukur, karena bisa jadi kurang pas dan cocok dengan bentuk payudaramu.

2. Pastikan bagian tengah bra menempel di kulit, menandakan bra pas, sehingga penyangga (kawat bra) bisa berfungsi maksimal.

3. Cek payudara agar tak terlihat keluar dari cup bra, dan sebaliknya, tak ada ruang yang tersisa saat kamu mengenakannya, tanda kalau payudara “tersimpan” sempurna.

4. Yang juga tak boleh luput dari perhatian adalah bagian belakang alias punggung. Pastikan bra pilihanmu tak membuat lemak di punggung terlihat akibat tali yang terlalu ketat.

5. Lalu, bra seperti apa yang pas untuk kita? Karena perempuan selalu mengutamakan kecantikan dan kesehatan payudara, ada kabar menyenangkan dari Sorella. Produk yang sudah ada sejak 1986 ini baru saja mengeluarkan kembali Sorella Countour Series, koleksi bra dengan bentuk push up khusus untuk kamu yang ingin menonjolkan keindahan payudaramu. Dua koleksi Sorella Countour Series, yaitu Body Contour dan Beauty Contour, jadi pilihan pas yang bisa dipakai sesuai kepribadian. Body Contour pas buat kalian para fashionista, dengan warna dan lace yang glamour, sementara buat kamu yang punya aktivitas padat tapi ingin selalu terlihat cantik, coba deh pakai Beauty Contour yang lebih simpel dan mengutamakan kenyamanan, karena memiliki beberapa kelebihan, yaitu:

Push-up cups khusus. Cup dengan tambahan pad khusus meningkatkan garis payudaramu satu ukuran lebih besar dan makin berisi, sehingga terlihat lebih seksi. Tak perlu lagi kan, mengeluarkan biaya tinggi untuk operasi pembesaran payudara?

Wings bra lebih lebar. Rangka bra Sorella Countour Series lebih kokoh dan lebar sehingga menopang payudara dengan sempurna, walaupun kamu aktif bergerak. Selain mendorong payudara ke depan, wings brajuga berfungsi menekan lemak di kanan dan kiri area sekitar payudara.

Foam Lining polyester & velour yang lembutPolyester dan velour yang lembut membuat Sorella Countour Series nyaman dipakai.

Bra Underwires yang elastis. Underwires (kawat) bra Sorella yang terbuat dari baja galvanis berlapis plastik sangat elastis, tapi bisa menopang payudara dengan baik. Ujungnya didesain khusus sehingga tak akan lagi menembus saluran underwire dan mencuat keluar seperti kebanyakan bra yang kita temukan. Penggunaan penyangga pada payudara ini penting lho, menurut dr. Alfiah Amirudin, konsultan ahli bedah payudara dari RS Mitra Keluarga Kemayoran, untuk menjaga kontur payudara agar tumbuh sesuai tempatnya dan bisa berbentuk bulat ideal.

Nah, sudah tahu rahasia untuk cantik sekaligus sehat lewat pemilihan bra yang tepat, kan? Saatnya berburu Sorella Countour Series!

sumber