Sakit gigi merupakan satu penyakit yang berhasil membuat orang memohon ampun atas rasa sakit yang diderita. Berbagai macam obat sakit gigi disarankan untuk meredakan penyakit ini, hanya saja obat-obatan yang dijual secara umum hanya berfungsi untuk meredakan rasa sakit saja, bukan mengobati penyakitnya.

Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang Tradisional Alami

Utamanya, obat sakit gigi yang tepat adalah mencabutnya, itu solusi yang tepat. Hanya saja banyak orang yang seakan kena sindrom sehingga lebih mempertahankan gigi yang sakit dibandingkan harus mencabutnya.

Alternatif lain yang juga ampuh meredakan penyakit gigi secara alami adalah memanfaatkan beberapa di bawah ini sebagaimana yang kami olah dari http://kesehatan.gen22.net. Anda dapat mencobanya, karena kami menyertakan cara pengobatan alami dengan bahan-bahan tertentu di bawah ini.

Obati Sakit Gigi dengan biji asam Jawa

Bahan: Biji asam jawa (secukupnya).

Cara pengobatan: Sangrai biji asam jawa secukupnya, kemudian ditumbuk hingga halus. Gosokkan ke gigi yang berlubang dengan kain atau sikat gigi. 

Mengobati kerusakan gigi dengan biji jarak cina
 
Bahan: Biji jarak cina (1 butir), air (1 gelas)

Cara pengobatan: Biji jarak cina ditumbuk halus, kemudian seduh dengan air panas dan dinginkan. Gunakan airnya untuk kumur-kumur.

Mengobati Sakit gigi dengan bunga matahari

Bahan: Bunga matahari (60 gram), Jahe (5 gram), dan air (600 cc).

Cara pengobatan: Bahan direbus dengan 600 cc air hingga tersisi 300cc air. Kemudian airnya disaring dan diminum sewaktu masih hangat. Lakukan setiap hari sampai gigi tidak terasa sakit.

Daun Inggu Kering

Bahan: Daun inggu kering (2-4 gram), air (2 gelas).

Cara pengobatan: Rebus daun inggu kering dalam 2 gelas air hingga mendidih. Saring airnya setelah dingin, airnya digunakan untuk kumur beberapa kali.

Menyembuhkan Karang gigi

Bahan: Biji asam jawa (secukupnya)

Cara pengobatan: Sangrai biji asam jawa secukupnya, kemudian ditumbuk hingga halus. Gosokkan ke gigi yang berlubang dengan kain atau sikat gigi.

Minyak tempurung kelapa

Bahan: Tempurung kelapa yang sudah dibelah, Kapas secukupnya.

Cara pengobatan: Ambil tempurung kelapa lalu dibakar sampai keluar minyaknya. Ambil minya tempurung kelapa tersebut dengan kapas. Lalu tempelkan ke gigi yang sakit. Niscaya dalam beberapa menit sakit gigi Anda akan hilang.
 

 

sumber : http://www.makanansehat.web.id/2012/12/beberapa-cara-pengobatan-sakit-gigi.html