BARCELONA — Bintang Barcelona, Lionel Messi, mengalami demam dan harus absen latihan bersama skuad Blaugrana, Rabu (27/2/2013). Kabar itu disampaikan tim dokter Barcelona seusai mengunjungi kediaman Messi yang baru saja melakoni leg kedua semifinal Copa del Rey kontra Real Madrid di Camp Nou, Selasa (26/2/2013).

Messi sendiri bermain penuh selama 90 menit dalam pertandingan yang berakhir 3-1 untuk Madrid tersebut. Dengan hasil itu, Barcelona harus rela tersingkir dengan agregat 2-4 karena pada partai pertama mereka bermain imbang 1-1 di Santiago Bernabeu.

“Pemain Argentina itu menderita demam dan secara umum merasa tidak fit. Tim dokter telah mengunjungi rumahnya untuk memeriksa kondisinya dan memberikan pengobatan yang diperlukan, kemudian merekomendasikannya agar beristirahat,” demikian pernyataan Barcelona.

“Kamis ini tim diliburkan dan semoga Messi dapat bergabung dalam sesi latihan Jumat (1/3/2013), yang merupakan latihan terakhir sebelum menuju Madrid untuk menjalani El Clasico di Bernabeu,” lanjut pertanyaan tersebut.

Barcelona akan kembali melakoni El Clasico melawan Madrid, Sabtu (2/3/2013). Saat ini, skuad asuhan Tito Vilanova itu berada di puncak klasemen sementara Liga BBVA dengan poin 68, unggul 12 angka dari Atletico Madrid di peringkat dua.