LIVERPOOL — Gelandang Everton, Marouane Fellaini, merasa rambut kribonya terkadang merugikan dirinya dalam permainan sepak bola. Karena rambutnya yang mencolok itu, katanya, ia sering menjadi target wasit untuk diberi kartu kuning atau merah.

Pemain asal Belgia yang bergabung dengan Everton sejak 2008 itu menerima 12 kartu kuning pada musim pertamanya di Premier League. Sejak itu, ia sering mendapat kartu yang menurutnya tak pantas diberikan kepadanya.

“Pada akhir kunjungan delegasi wasit ke klub, sebagian dari mereka mengatakan kenapa aku sering mendapatkan kartu. Mereka mengakui sebagian dari kartu kuning yang diberikan kepadaku bisa diperdebatkan. Kemudian aku bertanya kepada diri sendiri kenapa mereka (wasit) mudah memberi kartu kepadaku,” ujar Fellaini kepada footontheball.com.

“Tak ada keraguan lagi, ini karena aku bukan seseorang yang lewat atau bergerak tanpa menarik perhatian. Aku tinggi dan gaya rambutku mudah dikenal. Aku juga tahu bagaimana membuat masalah buat defender lawan. Aku bisa melihat mereka selalu memperhatikan diriku dan mereka takut kepadaku,” tukasnya.

 

sumber :kompas