Yordania Kalahkan Indonesia 5-0 Pertandingan persahabat Sepak Bola antarNegara tuan rumah Yordania menjamu tamunya Indonesia dalam rangka untuk ujicoba menyambut kualifikasi Piala Asia,pertemuan kedua Negara dalam urusan olah raga Sepak Bola sudah untuk kesekian kalinya tuan rumah dalam pertemuan terakhirnya lebih unggul dari tamunya Indonesia.


Jalannya pertandingan babak pertama pertandingan Sepak Bola Yordania Vs Indonesia di ajang persahabat yang di selenggarakan dalam kondisi hujan dan situasi stadium tergenang air yang mengakibatkan jalannya petandingan kurang menarik,karena umpan-umpan kedua Negara terhabat genanangan air yang menjadikan pertandingan kurang maksimal.

Memasuki menit ke 10 Indonesia masih mampu memberikan perlawanan tuan rumah Yordania beberapa peluang mampu di peroleh lewat penyerang Garuda namun sigapnya pemain belakang juga licinnya lapangan menjadikan peluang terbuang sia-sia,memasuki menit ke 20 tuan rumah melakukan serangan lewat sayap namun serangan yang di bangun masih mampu di tahan benteng pertahanan Indonesia.

Di menit ke 26 penyerang Indonesia Agung Suprianto mendapatkan peluang yang sangat bangus namun tendangannya masih mampu di tangkap kiper tuan rumah,memasuki menit ke 29 tuan rumah melakukan serangan akhasil Mahmoudmerobek gawang Indonesia skor berubah 1-0,memasuki menit ke 42 tuan rumah kembali unggul lewat aksi Bani Ateyah merobek gawang Endra skor berubah 2-0,hingga pertandingan babak pertama selesai kedudukan masih sama tuan rumah menang 2-0.

Pertandingan babak kedua di mulai tuan rumah yang sudah unggul semakin percaya diri kubu tamu Indonesia tidak mampu mengembangkan pertandingan serangan-serangannya tidak mampu membuahkan gol,pemain Garuda mendapatkan peluangVendry Mofu namun lagi-lagi tendangan kerasnya belum berhasil.

Setelah unggul tuan rumah terus menyerang yang membuat report lini belakang Indonesia yang mengakibatkan salah satu pemainnya melakukan pelanggaran di area kotak penalty yang menguntungkan tuan rumah mendat hadiah tendangan penalty,Amer Deeb yang menjadi algojo mampu melaksanakan dengan baik skor berubah 3-0.

Memasuki menit ke 60 Saeed merobek gawang Indonesia dengan sundulan skor berubah 4-0,dengan tertinggal empat gol team garuda mencoba bangkit serangan yang di bangun masih belum bisa menembus benteng pertahanan tuan rumah memasuki menit akhir kembali tuan rumah menambah pundi-pundi gol Bani Ateyahmerobek gawang Garuda skor berubah 5-0,hingga pertandingan usai Indonesia tidak bisa memperkecil kedudukan,akhirnya tuan rumah Yordania Kalahkan Indonesia 5-0 kekalahan ini menjadikan pembelajaran kesemua pihak  agar Indonesia untuk bersatu membela Negara di semua bidang olah raga agar bisa mengukir prestasi. (sumber:kompasiana.com)