Klub Indonesia Warriors yang berlaga di kompetisi Liga Bola Basket ASEAN (ABL) 2013 berusaha melupakan masalah cedera bintang mereka, Stanley Pringle. Mereka fokus pada target mempertahankan gelar juara.

“Secara profesional, tanpa mengurangi peran Stanley (Pringle), kami harus segera melupakan masalah itu dan mempercayai pemain yang ada di tim, serta berharap mereka bisa mengambil alih upaya mencetak angka,” kata pelatih Warriors, John Todd Purves, dalam jumpa pers acara perkenalan tim dan kostum musim 2013 di Jakarta, Rabu (9/1/2013).

Todd mengatakan, Pringle akan absen dari Warriors untuk pemulihan cederanya selama 12 minggu atau separuh musim ABL 2013.

Menurut Todd, tentu akan sulit menjalani musim baru tanpa pemain dengan catatan poin per pertandingan tertinggi, yaitu 18,60 poin. Tetapi tim harus tetap berkonsentrasi pada target mempertahankan gelar juara.

“Kami di sini untuk mempertahankan gelar juara, kami membangun tim untuk target itu sejak hari pertama dan target tidak akan berubah meskipun badai cedera melanda satu atau dua pemain penting,” ujar Todd.

Senada dengan sang pelatih, point guard Warriors, Mario Wuysang, juga mengatakan timnya harus segera melupakan persoalan cederanya Pringle dan memanfaatkan pemain yang ada untuk mengisi lubang di skuad.

“Pringle cedera untuk dua bulan, tapi kita ada pemain yang bisa menggantikan sementara, John Smith, jadi kami baik-baik saja,” kata Wuysang.

“Target utama kami tentu mempertahankan gelar juara musim lalu, kami bersemangat dan membangun kekuatan dari pertandingan ke pertandingan berikutnya. Kami akan bermain dengan sekuat tenaga di tiap pertandingan,” tambahnya. (sumber:kompas.com)