Manajer Manchester City, Roberto Mancini masih menaruh kepercayaan pada para penyerang mandulnya karena ia bersikeras bahwa klub tak bisa selalu mengandalkan uang untuk menyelesaikan masalah.

Mancini: City tak bisa terus membeli solusi

Meski punya empat striker – Carlos Tevez, Sergio Aguero, Mario Balotelli dan Edin Dzeko, City hanya mendapatkan tiga gol dari semuanya dalam delapan laga terakhir. Dalam laga Boxing Day kemarin, mereka bahkan takluk 0-1 di markas Sunderland.

City sudah dikaitkan dengan sejumlah nama bomber papan atas Eropa, namun Mancini mengklaim klubnya tak akan melakukan penawaran apapun Januari nanti. Ia masih yakin pemainnya akan menggelontorkan gol – meski itu bukan dari para ujung tombaknya.

“Kami tak bisa memikirkan tentang membeli pemain bagus. Kami sudah punya tim bagus, penyerang bagus namun kami butuh mereka untuk kuat saat mereka punya kesempatan,” ujar manajer asal Italia itu pada Manchester Evening News.

Mancini juga menyebut mandulnya lini depan adalah masalah besar yang harus segera mereka benahi. “Mungkin kami harus bermain tanpa striker, atau satu striker saja. Kami harus melakukan sesuatu. Kami punya penyerang top, namun mungkin mereka terlalu lunak. Jika kami ingin juara, kami harus mencetak gol seperti tahun lalu,” imbuhnya.  Sumber: Bola.net