Seorang pria tua bernama Sutanto (76), memberikan lukisan bergambar Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan wakilnya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Tapi lukisan itu tidak gratis.

Ahok kaget harus bayar Rp 2 juta untuk lukisan Sutanto

Ahok yang kebetulan berada di kantornya kaget saat Sutanto menghargai lukisannya itu Rp 2 juta.

“Lho saya nggak tahu, memang iya begitu,” ujar Ahok tak percaya saat menerima lukisan itu dari Sutanto di Balai Kota Jakarta, Jumat (28/12).

Ahok meminta stafnya untuk mengecek kebenaran tersebut. Muka Ahok terlihat kaget saat ditagih Rp 2 juta.

Dia menolak mengeluarkan uang dengan nilai segitu. Menurutnya, seorang wakil gubernur tidak punya uang sebanyak itu, apalagi hanya untuk membayar sebuah lukisan.

“Mana saya punya uang, banyakan gubernur lah. Kan 70 persen ada di sana (gubernur),” ucapnya.

Sekadar diketahui, Sutanto yang berprofesi sebagai pelukis sejak usia 20 tahun, juga pernah memberikan lukisan ke Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), bergambar mobil antik ada wanita berdiri di samping mobil. Waktu itu lukisannya hanya diterima satpam rumah dinas Jokowi, yang berlokasi di Taman suropati No 7 Jakarta. Sama dengan ini, lukisan kala itu juga dihargai Rp 2 juta.

Dia mengaku menerima imbalan Rp 2 juta sesuai keinginannya. “Iya waktu itu dikasih Rp 2 juta melalui ajudannya,” kata Sutanto. (sumber:merdeka.com)