Asa agar sepak bola Indonesia tak mendapat sanksi dari FIFA menemui secercah titik terang. Acting Presiden Konfederasi Sepakbola Asia (AFC), Zhang Jilong menyebut bahwa Indonesia tidak layak dihukum.

Presiden AFC: Indonesia tak layak dihukum

Menurut Sekretaris Jenderal PSSI, Halim Mahfudz, delegasi PSSI berkesempatan bertemu dengan Jilong, menjelang Sidang Komite Eksekutif FIFA di Jepang, Jumat (14/12) ini. Dalam pertemuan tersebut, Jilong memberikan banyak masukan bagi PSSI dalam membenahi sepak bola Indonesia.

“Di ujung pembicaraan, Beliau mengatakan, “We will support you. You don”t deserve punishment.”,” ujar Halim, menirukan pernyataan pejabat Presiden AFC asal RRC ini.

Sementara itu, selain bertemu dengan Jilong, delegasi PSSI juga dikabarkan telah bertemu dengan salah seorang anggota Komite Eksekutif FIFA. Dalam pertemuan itu, menurut Halim, anggota Exco FIFA tersebut menyarankan agar PSSI menjelaskan langkah apa saja yang sudah diambil untuk menyelesaikan masalah sepak bola di Indonesia.

“Sebab, anggota yang tidak mau disebutkan namanya ini mengatakan bahwa semua orang di FIFA telah mengetahui siapa saja di balik kemelut ini dan apa yang mereka lakukan,” papar Halim.

“Di akhir pembicaraan dengannya, anggota Exco FIFA ini berpesan pada PSSI, “You need to balance the power.”,” Halim menandaskan.

Sumber: Bola.net