Jakarta : Panitia Khusus (Pansus) DPRD Garut yang dibentuk untuk menyelidiki skandal nikah siri Bupati Aceng HM Fikri akhirnya akan segera merampungkan hasil kerjanya. Ketua Pansus Asep Lesmana akan membeberkan temuannya ke dalam sidang paripurna DPRD Garut yang digelar Rabu 19 Desember 2012.

Nasib Aceng Diparipurnakan 19 Desember

“Apa yang kami lakukan pertama mengklarifikasi, kemudian mendapat konfirmasi dan data-data dari fakta yang kami dapatkan sejak dari awal. Kami akan melaporkan hasil ini ke pimpinan DPRD untuk dirapatkan dalam sidang paripurna tanggal 19 Desember,” kata Asep di kantor Komisi Nasional Perlindungan Anak, Jakarta, Jumat (14/12/2012).

Asep akan memberikan laporan kinerja pansus dalam bentuk rekomendasi ke pimpinan DPRD. Setelah itu, pihaknya akan mendengarkan pandangan dari masing-masing fraksi dalam rapat paripurna.

“Jadi tugas kami hanya melaporkan kinerja pansus, apa yang sudah kami dapat,” ucap Asep didamping dua anggota Pansus lainnya.

Dikatakan lambat kinerjanya, Asep membantah. “Upaya yang kami lakukan tidak begitu lama, karena proses pencarian memiliki tahapan-tahapan dengan prosedur yang ada. Beberapa materi yang kami kumpulkan itu akan kami kaji, kemudian kita laporkan ke DPRD,” kilah dia.

Sejak dibentuk pada 5 Desember lalu, Pansus ini memang dikatakan lambat kinerjanya. Bahkan sempat dikatakan masuk angin oleh anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar Nurul Arifin.

“Kelihatannya sudah mulai menurun dan DPR di sana (DPRD Garut) sudah masuk angin,” ujar Nurul 11 November lalu. (sumber:liputan6.com)