Tokyo : Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin optimistis Indonesia tidak dikenai sanksi oleh FIFA terkait kisruh PSSI yang tidak kunjung selesai. Keyakinan itu ia lontarkan setelah PSSI dan anggota Exco FIFA melakukan perundingan di Tokyo, Jepang, Kamis (13/12) waktu setempat.

Djohar: Insya Allah, PSSI Tak Dikenai Sanksi

“Alhamdulillah, Insya Allah PSSI tidak akan kena sanksi FIFA,” kata Djohar. Ia bersama anggota PSSI lain sebenarnya dipanggil secara mendadak oleh FIFA. Selain anggota Exco, perundingan juga dihadiri Sepp Baltter (Presiden FIFA), Jerome Valcke (Sekjen FIFA), Thierry Regenass (Direktur Organisasi FIFA), Zhan-zhi Long (Presiden AFC), dan David Chung (Presiden Sepakbola Oceania).

“Tadi pagi secara mendadak saya dipanggil Presiden FIFA. Didampingi Sekjen FIFA Jerome Valcke dan Direktur Organisasi Thierry Regenass. Saya menemui beliau dan menceritakan kondisi yang sesungguhnya terjadi,” jelas Djohar.

Setelah melakukan perundingan, Djohar mengakui kalau FIFA sebenarnya khawatir dengan pesepakbolaan Indonesia. “Petinggi FIFA prihatin atas pelaksanaan kongres PSSI di Palangkaraya. Mereka heran, karena sebaga organisasi resmi justru diperlakukan seperti itu. Apalagi utusan yang mereka kirim untuk menjadi peninjau telah hadir di Palangkaraya,” ucapnya.

Rencananya, PSSI juga akan dijadwalkan bertemu dengan Michael Platini selaku perwakilan dari UEFA pada Jumat ini. Diakui oleh Djohar kalau Platini akan ikut membantu mengusahakan agar PSSI tidak dijatuhi hukuman oleh FIFA. (sumber:liputan6.com)