Bagi Persib Bandung, turnamen Inter Island Cup (IIC) bukan saja menjadi ajang persiapan tim menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013. Pada kesempatan ini, kapten tim pun sudah dipilih pelatih Jajang Nurjaman.

Tiga Ikon Persib Terpilih Jadi Kapten

Jajang rupanya menaruh kepercayaan tersebut kepada gelandang sayap Persib, Atep. Pada dua laga awal Persib di Grup B yakni melawan Persegres dan Persepam Pamekasan, pemain bernomor punggung 7 itu selalu mengenakan ban kapten yang melingkar di lengannya.

Jika Atep sebagai kapten utama tak dapat diturunkan, yang mengemban tugas sebagai pemimpin di lapangan selanjutnya adalah Firman Utina. Mantan gelandang Sriwijaya FC itu mengaku selalu siap jika dalam keadaan tertentu sang kapten berhalangan turun. “Jadi kapten atau tidak bukan masalah, semua pemain di lapangan saya anggap kapten,” ungkap Firman.

Yang tak kalah menariknya, penyerang asal Kamerun Herman Dzumafo Epandi juga didapuk menjadi wakil sang El Capitano Atep. Dzumafo dipilih lantaran sikapnya di lapangan yang kerap memompa rekan-rekannya. Pada laga Persib melawan Persepam, Atep yang harus digantikan menyerahkan ban kapten kepada Dzumafo.

Menurut Dzumafo, meski berstatus sebagai wakil kapten, ia merasa hal itu sebuah kebanggaan sekaligus tugas yang tak mudah. “Saya sangat bangga bisa jadi kapten ketiga. Kalau pelatih pilih saya berarti dia ada pikiran saya bisa jadi memimpin tim selain Atep sama Firman,” tandasnya. (sumber:bola.net)