Pesona Persebaya Surabaya sebagai klub besar Indonesia di mata klub-klub Eropa belum lah pudar. AS Roma dikabarkan tertarik untuk melawan klub yang musim kemarin hanya menjadi runner up Indonesian Premier League (IPL) itu.

Persebaya Benarkan Wacana Lawan AS Roma

Kabar kedatangan klub berjuluk Giallorossi ke Surabaya itu mulai beredar di social media beberapa hari belakangan ini. Media Officer Persebaya, Ram Surrahman, pun tak membantahnya. “Benar, memang ada wacana AS Roma ingin bermain lawan Persebaya tahun depan,” beber Ram, Kamis (07/12).

Menurutnya pertandingan yang direncanakan digelar pada bulan Mei 2013 nanti itu belum lah fix benar. Pihak Event Organizer (EO) baru sebatas menyampaikan permintaan untuk bertemu membahas kesediaan Persebaya.

Pertemuan manajemen Persebaya dengan EO itu menurut Ram akan berlangsung usai pertandingan persahabatan lawan Perak FA nanti. “Tanggal 15 pihak EO akan datang ke Surabaya dan pertandingan lawan Perak FA bisa jadi bahan penilaian mereka. Jadi mohon partisipasinya dari teman-teman Bonekmania,” sambung pria yang juga menjabat sebagai Ketua Panpel Pertandingan Persebaya ini.

Ram juga menambahkan kalau pertandingan ini bisa terealisasi, maka ini adalah tahun yang tepat bagi Andik Vermansyah untuk tetap berbaju Persebaya. Sebab, Persebaya masih diminati klub-klub Eropa lainnya untuk dijajal.

“Jika Andik suatu saat ingin bermain di Eropa, pertandingan lawan klub-klub seperti Roma ini merupakan pengalaman yang berharga. Akan sangat tepat jika ia mau bertahan,” tandasnya. (sumber:bola.net)