Usai ditetapkan sebagai tersangka kasus Hambalang, Andi Mallarangeng memutuskan mundur dari jabatannya sebagai Menpora. Andi mengaku tak ingin membebani kabinet Indonesia Bersatu dan akan fokus menyelesaikan kasusnya di pengadilan.

Andi Mallarangeng Mundur Dari Jabatan Sebagai Menpora

“Mulai besok saya akan konsentrasi menghadapi kasus hukum. Saya masih percaya akan sistem pengadilan di Indonesia. Kebenaran dan keadilan akan terungkap sebenar-benarnya,” ucap Andi dalam menerangkan dalam jumpa pers di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (07/12).

Dalam kesempatan yang sama, Andi menyampaikan terima kasih kepada Presiden dan semua pihak yang sudah membantunya menjalankan tugas. Mengenai kasus yang sedang menimpanya, Andi janji akan bersikap kooperatif agar proses penyelidikan bisa segera tuntas.

“Saya berterima kasih kepada Presiden dan Wakil yang memberikan kepercayaan kepada saya, serta semua yang telah membantu saya menjalankan tugas.”

“Saya harap kasus ini segera dituntaskan agar duduk perkaranya jelas, yang tidak bersalah juga menjadi jelas. Saya juga berharap semua pihak bisa mengambil pelajaran dari kasus hambalang,” imbuh Andi. (sumber:bola.net)