Duta Besar Palestina di Indonesia Fariz N Mehdawi menyampaikan terima kasih atas dukungan rakyat Indonesia. Menurutnya, Indonesia ikut andil sebagai negara pemantau lembaga Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) yang sedang bersidang untuk perjuangan kemerdekaan Palestina.

Palestina merdeka, dubes di RI sampaikan terima kasih Indonesia

“Terimakasih dukungan dari seluruh rakyat Indonesia. Kami bukan penjahat, janji Allah pasti akan menolong orang sabar,” kata Fariz saat acara ‘Syukur untuk Negara Palestina yang Merdeka dan Berdaulat’ di kantor fraksi Partai Keadilan Sejahtera, komplek parlemen, Senayan Jakarta, Jumat (30/11).

Dalam voting yang dilakukan oleh 193 anggota majelis umum PBB (29/11) waktu New York atau hari ini waktu Indonesia, 138 negara mendukung kemerdekaan Palestina, 9 menolak, dan 41 memilih absen.

Sedangkan, status negara pemantau berarti Palestina memiliki hak untuk berbicara pada setiap pertemuan majelis umum PBB. Namun belum dapat memberikan suara pada resolusi PBB.

“Semoga tuhan memberi hidayah pada sembilan negara yang nolak. Setan begitu luar biasa merasuki akal mereka,” jelasnya.

Hadir juga beberapa pejabat negara dalam acara tersebut. Perwakilan rakyat dan Kementerian Luar Negeri, tokoh lintas agama seperti persekutuan gereja Injil Indonesia dan forum Tionghoa Indonesia. (sumber:merdeka.com)