Antisipasi jelang laga panas Indonesia dan Malaysia, pihak KBRI di Kuala Lumpur bekerja sama dengan Kemenpora Malaysia melakukan beberapa tindakan preventif.

Amankan suporter Indonesia, Dubes RI nonton di Bukit Jalil

Ditemui wartawan Bola.net, Mamat di Hotel Seri Pacific, Kuala Lumpur, Duta Besar Indonesia Herman Prayitno mengaku akan hadir ke Stadion Bukit Jalil untuk memantau langsung pengamanan di laga panas nanti. Herman juga berharap masing-masing suporter tetap menjunjung tinggi sportivitas dan menjaga ketertiban.

“Dari pihak KBRI sendiri sudah menghubungi beberapa tokoh di Kuala Lumpur ini untuk turut mengimbau agar tidak melakukan tindakan yang merusak. Boleh memberikan dukungan setinggi-tingginya kepada pemain, tetapi dengan tertib dan menghindari tindakan negatif seperti pemukulan, pengrusakan, tawuran,” ucap Herman.

Sementara pantauan di Kuala lumpur, hingga pukul 13.00 waktu Malaysia (12.00 WIB), belum terasa kehebohan pendukung Malaysia. Warga ibu kota itu tampak biasa-biasa saja menyambut laga yang akan digelar pukul 20.45 waktu setempat.

Berbeda dengan even yang sama di Jakarta dua tahun silam, belum tampak kedatangan suporter Malaysia di sekitaran Stadion Bukit Jalil. (sumber:merdeka.com)