Barcelona FC baru saja mengalahkan Levante dengan skor telak 4-0. Yang lebih menawan, Barca memainkan 11 pemain lulusan akademi La Masia sejak menit ke-14.

Xavi Bangga Dengan La Masia XI

Ketika Martin Montoya masuk menggantikan Dani Alves yang cedera pada menit ke-14, Barca bermain dengan 11 pemain asli didikan klub. Hal itu adalah pencapaian yang besar, terutama untuk klub sebesar Barca.

hal ini tak pelak membuat para pemain lulusan La Masia menjadi bangga. Xavi, sebagai pemain senior yang juga produk asli Barca adalah yang pertama mengungkapkan kebanggaan itu.

“Ini adalah pencapaian yang luar biasa, kami sangat bangga dengan kerja keras akademi. Saya sudah melalui ini semua sejak saya dan Puyol masuk ke tim utama. Van Gaal selalu mengatakan bahwa kami harus bisa bermain dengan para pemain asli Barca. Dengan ini saya ingin menyampaikan hormat saya kepada Louis van Gaal,’ ucap Xavi.

Menurut Xavi, Van Gaal adalah orang yang membuat blueprint para pemain Barca saat ini. Jika Johan Cruyff adalah sosok yang membuat dasar permainan Barca, maka Van Gaal adalah orang yang berjasa membuat fondasi untuk susunan pemain Barca. (sumber:bola.net)