Beberapa waria yang tergabung dalam Forum Komunikasi Waria Indonesia (FKWI) mendatangi Balai Kota DKI. Mereka berencana akan mengundang Gubernur Joko Widodo (Jokowi) dalam acara peringatan hari AIDS sedunia setelah pekan kemarin belum dapat bertemu dengan sang gubernur.

Waria undang Jokowi hadiri peringatan hari AIDS sedunia

“Kami sudah ke sini dua kali, tapi belum ketemu Pak Jokowinya. Kami ingin menyampaikan undangan,” kata Ketua Umum FKWI Yulianus Rettoblaut atau akrab disapa Mami Yulie di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (26/11).

Mami Yulie mengatakan, undangan yang akan disampaikan rencananya akan diserahkan langsung kepada Jokowi pekan lalu. “Kami sudah izin ke Satpol PP. Tetapi belum bisa bertemu langsung dengan Pak Jokowi,” kata dia.

Rencananya, FKWI akan menggelar peringatan hari AIDS sedunia pada tanggal 3 Desember 2012. Peringatan itu akan dilaksanakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Selain sebagai bentuk peringatan terhadap bahaya AIDS, acara itu juga akan digelar sebagai bentuk silaturahim waria seluruh Indonesia. Sebanyak delapan ribu waria akan hadir dalam peringatan tersebut. (sumber:merdeka.com)