Pelatih Laos Kokichi Kimura menilai Indonesia banyak diisi oleh pemain berkualitas. Namun menurut pelatih asal Jepang ini, permainan Skuad Garuda masih belum padu.

Pelatih Laos Sebut Pemain Indonesia Kurang Kompak

“Indonesia banyak diperkuat pemain bagus, tetapi sepak bola bukan hanya satu pemain,” ucap Kimura saat jumpa pers usai bermain imbang 2-2 melawan Indonesia, seperti dilaporkan wartawan Bola.net, M.Rahmatullah.

Kimura juga membeberkan kunci sukses menahan imbang Skuad Garuda. Perubahan skema permainan di lapangan menurut Kimura terbukti mampu meladeni permainan Skuad Garuda.

“Tidak banyak informasi tentang indonesia, saya hanya sekali melihat Indonesia bermain dari televisi. Tetapi yang krusial ketika tim saya mengganti gaya bermain. Kami bertahan baik dan mengandalkan serangan balik,” imbuh Kimura pada kesempatan yang sama.

Skuad Garuda ditahan imbang Laos pada laga pembuka Grup B Piala AFF di Stadion Bukit Jalil, Minggu (25/11). Sempat dua kali tertinggal, Skuad Garuda akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Gol pertama Indonesia dicetak Raphael Maitimo, dan gol kedua oleh Vendry Mofu. (sumber:bola.net)