Mencetak gol di laga debutnya bersama Timnas menimbulkan rasa bangga pada diri Raphael Maitimo. Meski begitu bagi pemain naturalisasi ini kemenangan tim tetap menjadi tujuan utama.

Maitimo Bangga Cetak Gol di Laga Debut Bersama Timnas

“Tentu saja saya senang dengan gol pertama saya, tetapi yang terpenting adalah kemenangan tim,” ucap Maitimo ketika ditemui bola.net usai laga melawan Laos.

Di saat bersamaan Maitimo juga menilai jika peluang Timnas Indonesia untuk lolos dari babak penyisihan grup masih terbuka lebar. Syaratnya, Irfan Bachdim dkk harus fokus di dua laga sisa.

“Sayang sekali kami tidak bisa memenangkan laga ini (melawan Laos). Tetapi tidak ada masalah karena ada sisa dua laga lagi. Kami harus tetap fokus,” imbuh mantan pemain Bali Devata ini.

Di laga perdana Grup B melawan Laos, Maitimo mencetak gol guna membawa Indonesia menyamakan kedudukan 1-1 yang bertahan hingga babak pertama usai. Indonesia kembali tertinggal di babak kedua, tetapi gol Vendry Mofu berhasil memaksakan hasil imbang 2-2.

Setelah melawan Laos, Indonesia dijadwalkan akan melawan Singapura (28/11) dan Malaysia (01/11) di laga terakhir Grup B. (sumber:bola.net)