Indonesia dipastikan menjumpai perlawanan alot Singapura kala kedua tim bertemu di laga kedua Grup B Piala AFF. Pasalnya The Lions -julukan Timnas Singapura- menargetkan kemenangan saat berhadapan dengan Skuad Garuda.

Lawan Indonesia, Singapura Target Menang

“Dalam setiap turnamen, semua tim mencari kemenangan. Kami tetap mengincar kemenangan (saat melawan Indonesia),” ucap pelatih Singapura Radojko Avramovic pada sesi jumpa pers usai melawan Malaysia.

“Pemain saya sangat disiplin, mereka sudah bekerja keras demi mempersiapkan Piala AFF ini. Singapura selalu bermain untuk mencetak gol, bukan untuk bertahan,” imbuhnya.

Singapura takkan membuang kesempatan untuk meraih tiket lolos fase penyisihan grup saat melawan Indonesia. Karena Avramovic menilai Laos yang akan menjadi lawan terakhir mereka di Grup B menjelma menjadi tim yang lebih baik dari sebelumnya.

“Laos mengejutkan saya, mereka kini bermain lebih baik. Sebelumnya mereka bermain hanya untuk terhindar kekalahan, sekarang mereka bermain untuk menang,” pungkasnya.

Singapura butuh satu kali kemenangan untuk bisa lolos dari fase penyisihan grup. Saat ini Singapura menjadi pemuncak Grup B dengan koleksi 3 poin. Indonesia dan Laos kemudian menguntit di posisi satu dan dua dengan torehan satu poin. Sementara tuan rumah Malaysia masih terpuruk di dasar klasemen Grup B. (sumber:bola.net)