Sebuah kampanye dilakukan Facebook. Dalam kampanyenya tersebut, Facebook menyarankan agar penggunanya yang menggunakan iOS agar beralih ke Android.

Facebook suruh karyawannya pindah dari iOS ke Android

Memang sampai sekarang belum ada rumor yang mengaitkan Google dalam hal ini, namun secara terbuka, Facebook menyarankan agar pengguna mobile lebih baik menggunakan Android dalam mengakses situs jejaring sosial mereka tersebut.

Techcrunch (24/11) melansir bahwa tidak hanya menyarankan pergantian perangkat mobile, Facebook juga memampang poster yang memperlihatkan perbedaan grafik dua operating system tersebut.

Untuk langkah awalnya, Facebook menyarankan kepada para karyawannya untuk menggunakan Android dalam beraktivitas.

Alasan kenapa Facebook cenderung terkesan lebih mengangkat Android dibanding iOS karena saat ini pengguna perangkat Android jauh lebih besar dibanding perangkat besutan Apple.

Kedua, Kebanyakan pengguna mobile yang mengakses Facebook menggunakan Android. Ketiga, ada rumor bahwa Facebook sedang mengembangkan aplikasi khusus Android yang dinamakan Rage Shake.

Uniknya, walaupun poster tersebut secara langsung ditujukan untuk para karyawannya, sampai sekarang masih banyak orang-orang di Facebook yang terkesan tidak ingin mengganti perangkat mereka ke Android. Mayoritas orang-orang di Facebook masih membawa perangkat dari Apple dan juga handset lain berbasis Android. (sumber:merdeka.com)