Pebalap Scuderia Ferrari, Fernando Alonso terkesan pasrah menghadapi kekalahan dari pebalap Red Bull Racing, Sebastian Vettel dalam perburuan gelar dunia Formula 1 musim ini.

Alonso: Gelar Dunia Telah Melayang Sejak GP Belgia

Alonso yang menjalani musim ini dengan performa yang cukup konsisten, berhasil finis di F1 GP Brazil pada hari Minggu (25/11) waktu setempat. Namun hasil tersebut tidak cukup untuk merebut gelar dunia dari Vettel.

“Sebenarnya, gelar itu tidak melayang di sini. Gelar itu sudah melayang saat Romain Grosjean ‘terbang’ di atas kepala saya saat kami membalap di Belgia, atau di Jepang (gagal finis akibat tertabrak Kimi Raikkonen di tikungan pertama),” ujar Alonso.

Pebalap Spanyol tersebut juga mengaku masih merasa bangga atas hasil kerja kerasnya musim ini. Ia pun tak menyangka begitu banyak para rival, mantan pebalap, tim dan penggemar yang berpendapat bahwa musim 2012 adalah musim terbaiknya.

“Ada kalanya kami menyesalkan insiden-insiden tak menyenangkan, namun itulah olahraga. Meski saya finis di posisi kedua, saya tak pernah mendapatkan rasa hormat yang begitu besar sebelumnya dari semua orang di paddock,” lanjutnya. “Beberapa pihak mengatakan bahwa saya tampil lebih baik musim ini, dan saya akan kembali tahun depan dengan sama kuatnya seperti sekarang,” pungkas Alonso. (sumber:bola.net)