4 Masalah kesehatan akibat high heels

High heels bisa memberikan penampilan yang cantik bagi semua wanita. Namun penampilan keren itu harus dibayar dengan risiko kesehatan. Terlalu sering memakai high heels bisa menyebabkan beberapa masalah kesehatan, seperti dilansir oleh Times of India (19/11) berikut ini:

1. Postur tubuh
High heels bisa berpengaruh pada postur tubuh. Karena posisi kaki yang tak sejajar membuat tubuh melengkung ke depan. Ini membuat wanita harus menarik tubuhnya ke belakang ketika berjalan menggunakan high heels. Jika terus dilakukan, lama-kelamaan postur tubuh bisa berubah menjadi buruk.

2. Otot pinggul
Karena high heels membuat tubuh wanita condong ke depan, otot panggul harus bekerja lebih keras ketika berjalan. Ini menyebabkan banyak tekanan pada bagian lutut dan bisa menyebabkan rasa sakit.

3. Keseleo
High heels membuat kaki tak berjalan dengan nyaman karena hanya bertumpu pada ujung kaki dan hak yang kecil. Ini kemungkinan besar bisa menyebabkan keseleo pada pergelangan kaki.

4. Bentuk tulang belakang
Bentuk tulang belakang normal, yaitu kurva-S lama kelamaan akan berubah jika Anda terlalu sering menggunakan high heels. Ini karena high heels memberikan tekanan pada tulang belakang.

Jika tak ingin mengalami masalah-masalah di atas, ada baiknya Anda tidak terlalu sering menggunakan high heels. (sumber:merdeka.com)