Raphael Guilermo Maitimo masuk ke dalam skuad Timnas Indonesia untuk Piala AFF menggantikan Arthur Irawan.

Maitimo Masuk Skuad Timnas Gantikan Arthur Irawan

Pelatih Timnas Indonesia, Nil Maizar terpaksa menggantikan Arthur dengan Maitimo karena jumlah pemain yang bisa didaftarkan di Piala AFF ini maksimal 22 orang.

“Semua pemain bagus dan punya kualitas. Saya tidak menyebut dicoret, tapi ada pemain lain yang menggantikan,” ucap Nil kepada wartawan pada sesi jumpa pers di Hotel Palace of the Golden Horses, Sabtu (24/11).

Sebelumnya Maitimo sudah berlatih dalam TC Timnas sejak Kamis (08/11) November lalu. Namun dari tiga pemain naturalisasi (Jhonny van Beukering, Tony Cusell Lilipaly dan Maitimo) hanya Maitimo yang belum turun membela Skuad Garuda karena terganjal urusan paspor.

Terkait dengan perbedaan posisi antara Arthur dan Maitimo, tim pelatih sudah menyiapkan skema khusus. Salah satunya adalah dengan menjajal Maitimo sebagai bek sayap.

Maitimo sendiri tak bisa menyembunyikan kegirangannya. Melalui akun jejaring sosial Twitter miliknya, mantan penggawa Bali Devata ini meluapkan kegembiraannya bisa berkostum Merah Putih. “Paspor selesai!!! Let’s kick some ass #timnas #bootstoasses,” tulisnya melalui akun @raphaelmaitimo. (sumber:bola.net)