Nama Arthur Irawan akhirnya harus tersingkir dari daftar penggawa Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2012 ini. Ada sejumlah kriteria penilaian yang membuat nama penggawa Espanyol B itu tersingkir.

Inilah Kriteria Pencoretan Pemain di Skuad Garuda

Menurut Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Fabio Oliveira, paling tidak ada tiga kriteria bagi tim pelatih untuk menentukan apakah pemain itu dicoret atau dipertahankan bagi tim.

“Pertama kita lihat posisinya. Kedua kemampuannya beradaptasi dengan taktik yang diracik pelatih dan yang ketiga adalah teknik individu yang dimiliki,” ujar Fabio, pada Bola.net.

“Dengan pertimbangan tiga kriteria tadi, seorang pemain dicoret atau dipertahankan,” sambungnya.

Sebelumnya, Arthur Irawan dipastikan harus pulang lebih awal dari Malaysia. Nama pemain kelahiran 3 Maret 1993 ini tak masuk dalam daftar 22 orang penggawa Skuad Garuda di ajang Piala AFF kali ini.

Di posisi bek sayap kanan, Arthur kalah bersaing dengan bek sayap Persiba Bantul, Nopendi. Selain itu, meski posisi aslinya gelandang dan sayap kanan, Raphael Maitimo yang baru mendapatkan paspornya beberapa jam lalu, juga bisa diposisikan sebagai bek sayap kanan. (sumber:bola.net)