Animo para pekerja Indonesia di Malaysia untuk mendukung Skuad Garuda coba dimanfaatkan oleh Djohar Arifin untuk memompa semangat Irfan Bachdim dkk.

Demi Bahagiakan TKI di Malaysia, Djohar Ingin Timnas Menang

Menurut Ketua Umum PSSI itu, laga perdana melawan Laos nanti adalah kesempatan bagi Timnas Indonesia untuk membahagiakan para TKI yang mengadu nasib di negeri Jiran. “Razia paspor untuk orang Indonesia diperketat (jelang laga Indonesia vs Laos). Ini adalah kesempatan anak-anak (skuad Garuda), gembirakan para TKI kita, gembirakan bangsa kita,” ucap Djohar Arifin di sela obrolan santai bersama wartawan dan Manajer Timnas, Habil Marati.

Animo tinggi suporter Indonesia bisa dilihat ketika sesi latihan terakhir Skuad Garuda. Meski tidak bisa masuk menyaksikan di pinggir lapangan, para suporter ini rela berdiri di luar lapangan demi menyaksikan timnas kesayangan mereka.

“Latihan hari ini (24/11) ramai dilihat oleh beberapa orang di luar, mereka datang khusus untuk menyaksikan kita (timnas),” imbuh Djohar

Setelah melawan Laos (25/11), Indonesia dijadwalkan akan melawan Singapura (28/11) dan Malaysia (01/11) di laga terakhir grup B.

Timnas sendiri sudah menyelesaikan sesi latihan terakhir pagi tadi di Lapangan Ispen, komplek Maybank Training Centre, Bangi. Guna menjaga kondisi, pelatih Nil Maizar hanya memberikan latihan ringan dan sesi latihan pun berakhir lebih cepat dari yang dijadwalkan. (sumber:bola.net)