Valentino Rossi dan Max Biaggi yang terkenal tak pernah akur baik di dalam maupun di luar lintasan balap, akan kembali bersaing pada gelaran Sic Supermoto Day, yakni gelaran balap yang dihelat demi mengenang mendiang Marco Simoncelli.

Kenang Simoncelli, Rossi dan Biaggi Bakal Kembali Bertarung

Pebalap ternama dari kejuaraan supermoto dan road racing diperkirakan akan meramaikan acara tersebut, yang merupakan acara penggalangan dana yang seluruh hasilnya akan diserahkan ke Yayasan Marco Simoncelli.

Format balapan inipun dibuat tak biasa. Sebuah tim yang terdiri dari seorang pebalap supermoto dan seorang pebalap road racing akan mengendarai motor dengan format enduro hingga 58 lap, sesuai nomor balap Simoncelli semasa hidup.

Kompetisi ini sebagian besar akan diikuti pebalap asal Italia. Pebalap kenamaan Supermoto seperti Ivan Lazzarini, Massimo Beltrami, Christian Ravaglia, Davide Gozzini dan Massimiliano Verderosa akan turun ke lintasan. Sedangkan pebalap road racing yang turut serta di antaranya Rossi, Biaggi, Andrea Dovizioso, Michel Fabrizio, Mattia Pasini, Andrea Iannone dan Luca Scassa.

Gelaran Sic Supermoto Day akan dihelat pada tanggal 10 Desember 2012 mendatang di Sagittario International Circuit, Latina, Italia. (sumber:bola.net)