Digadang-gadang akan memberikan perlawanan, Akademi Sepak Bola D’Sport akhirnya dilumat Persib Bandung 13-2 dalam uji coba yang berlangsung di Stadion Siliwangi, Sabtu (17/11).

Persib Akui Butuh Lawan Tim ISL

Gol Atep pada menit ke-6 dan ke-25, Kenji Adachihara (11′) dan (12′), Herman Dzumafo Epandi (15′) dan (38′), Supardi (35′),  membuat Persib unggul 7-0 di babak pertama. Meski diperkuat sejumlah pemain asing seperti James Koko Lomel dan Steven Menoch, Akademi D’Spot urung memberikan perlawanan berarti bagi Persib.

Di babak kedua Mbida Messi (50), Muhammad Ridwan (55) Dzumafo (61-pen) mengubah keadaan menjadi 10-0. Tidak hanya dengan 10 biji gol. Airlangga mampu menambah keunggulan di menit 76 dan mengubah skor menjadi 11-0 melalui titik putih.

Akademi D’spot pun mampu memperkecil ketertinggalannya menjadi 11-1 di menit 78 melalui tendangan Habib. Namun Airlangga kembali membawa Persib unggul 12-1 di menir 82. Di menit 84 Habib mampu menambah gol D’Spot menjadi 12-2. Di penghujung pertandingan Airlangga mencetak hattrick-nya sekaligus mengubah keadaan menjadi 13-2 di menit 89.

Ditemui usai pertandingan, pelatih Persib Jajang Nurjaman mengatakan, dirinya mengakui tim lawan tidak sesuai dengan harapan. “Ini sudah ada tiga pemain asing di mereka. Saya pikir dengan dicampur bakal menyulitkan kita,” kata Jajang.

Menurutnya, lawan yang dihadapi dengan kelas yang jauh berbeda. Ia pun mengakui sulit mencari tim lawan yang levelnya cukup berada di atas Atep dkk. “Sekali lagi, sulit sekali dapat lawan dari kontestan ISL,” tukasnya. (sumber : bola.net)