Manchester City akan berusaha keras mempertahankan status tak terkalahkan di Premier League musim ini, saat menjamu Aston Villa di Etihad Stadium, (17/11).

Preview: City vs Aston Villa, Ambisi Perpanjang Rekor

Hingga pekan ke-12 musim 2012/13, The Citizens sukses menjadi satu-satunya tim yang belum merasakan kekalahan di liga domestik. Ditambah mereka punya catatan bagus saat menjamu skuad asuhan Paul Lambert.

Pasalnya dalam 13 lawatan terakhir ke kandang City, The Villans hanya berhasil menang sekali menghadapi tuan rumah. Akan tetapi, spirit kemenangan atas City di Etihad pada Piala Liga jelas menjadi modal tersendiri bagi tim tamu.

Manajer Roberto Mancini bisa bernafas cukup lega, karena lini belakangnya dipastikan lebih solid dengan kembalinya Joleon Lescott dari cedera punggung, serta Gael Clichy yang sudah fit, usai absen membela Prancis di uji coba internasional.

Begitu pula dengan Samir Nasri, yang juga sudah pulih dari serangan virus. Namun dua gelandang lainnya, James Milner dan Jack Rodwell masih dalam upaya penyembuhan dari cedera hamstring.

Sementara di kubu tim tamu, Enda Stevens akan tetap mendapat tempat di sisi kiri pertahanan Villa, setelah pekan lalu sukses tampil baik kala menggantikan peran Eric Lichaj.

Nama Darren Bent masih belum akan menghiasi skuad utama Villa, karena masih berkutat dengan cedera engkel. Sementara Joe Bennet dan Chris Herd juga masih terkendala gangguan pada lututnya.

Jika malam nanti Lambert tidak mengubah perkiraan formasi, maka susunan pemain yang digunakannya akan sama persis dengan yang ia turunkan saat kalah dari Manchester United pekan lalu.

Perkiraan susunan pemain:
Manchester City (4-2-3-1):
Hart; Zabaleta, Kompany, Lescott, Clichy; Yaya Toure, Barry; Silva, Tevez, Nasri; Aguero.

Aston Villa (4-4-1-1): Guzan; Lowton, Vlaar, Clark, Stevens; Weimann, Westwood, Ireland, Bannan; Agbonlahor; Benteke.

sumber : bola.net