Estadio Ciudad de Valencia, markas Levante yang dalam tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi menjadi dinding penghalang bagi Real Madrid untuk meraih kemenangan, akhirnya runtuh juga. Dalam bentrokan di jornada 11 La Liga 2012/13, Madrid menang 2-1 dan pulang dengan tiga angka.

Review: Madrid Runtuhkan Dinding Ciudad de Valencia

Madrid menghadapi tuan rumah Levante, Senin (112/11), dengan tuntutan harus menang. Pasalnya, beberapa jam sebelumnya, Barcelona berjaya di kandang Mallorca dengan skor 4-2. Meski diwarnai kegagalan penalti Xabi Alonso di babak kedua, Madrid sukses menuntaskan misinya.

Diawali gol Cristiano Ronaldo (21′), Madrid pun membuka jalan. Itu adalah gol La Liga ke-12 Ronaldo musim ini, tiga gol di bawah top scorer sementara, Lionel Messi. Ronaldo lalu ditarik keluar saat jeda dan digantikan oleh Raul Albiol. Ketika daya dobrak Madrid sedikit menurun, pemain pengganti Angel berhasil menyamakan kedudukan untuk Levante pada menit 62. Madrid berpeluang kembali memimpin pada menit 72 setelah Navarro dinilai menjatuhkan Callejon di dalam area terlarang, tetapi eksekusi Alonso bisa dimentahkan oleh Munua. Menit 83, ketika Madrid butuh gol, Jose Mourinho mengganti Mesut Ozil dengan pemain muda Alvaro Morata. Satu menit melakoni debutnya, dengan sentuhan pertama meneruskan corner Alonso, Morata memberi Los Merengues gol kemenangan.

Hasil ini membuat Madrid mengumpulkan poin 23 di peringkat tiga klasemen sementara dengan selisih delapan angka di bawah Blaugrana dan lima angka di bawah Atletico Madrid.

Susunan pemain Levante: Munua; Pedro Lopez (kuning 87′), Ballesteros (kuning 9′), David Navarro (kuning 71′), Juanfran; Diop (Ruben 86′), Iborra (kuning 42′); El Zhar (kuning 45′) (Angel 55′), Barkero (Michel 86′), Juanlu (kuning 57′); Martins.

Susunan pemain Madrid: Casillas; Arbeloa (Kaka 70′), Pepe, Sergio Ramos, Coentrao; Xabi Alonso, Essien; Di Maria, Ozil (Morata 83′), Callejon; Ronaldo (kuning 19′) (Albiol 46′).

Statistik Levante – Madrid
Shots: 11 – 19
Shots on goal: 4 – 6
Penguasaan bola: 47% – 53%
Pelanggaran: 27 – 13
Corner: 2 – 8
Offside: 2 – 5
Kartu kuning: 6 – 1
Kartu merah: 0 – 0
Penyelamatan: 4 – 3.

 

sumber:bola.net