Kans Eric Bayemi untuk dikontrak Persebaya Surabaya kian menipis saja. Sebab, manajemen klub berjuluk Bajul Ijo itu kini tengah memburu bek lainnya.

Kans Bayemi di Persebaya Kian Tipis

“Kita masih cari dua pemain. Satu di depan satu di belakang,” ungkap Kuasa Direktur Persebaya, I Gede Widiade, Rabu (07/11).

Pernyataan Gede tersebut seolah menyiratkan kalau Bayemi tak lama lagi akan didepak. Apalagi pemain asal Kamerun itu tak kunjung juga menunjukkan performa prima dalam seleksi dan latihan Persebaya.

Pemain yang musim lalu membela Persidafon Dafonsoro ini menurut Danurwindo sebenarnya tak cocok jika harus dijadikan pengganti Otavio Dutra. “Dutra itu permainannya khas Brasil. Defender tapi bisa membangun serangan dari belakang,” ujar penasehat seleksi Persebaya beberapa waktu lalu itu.

Gede menerangkan kalau tim pelatih saat ini sudah menyusun daftar beberapa pemain asing untuk mengisi posisi central defender pengganti Dutra. Namun, sepertinya pengusaha asal Wonokromo ini lebih sreg jika posisi bek asing nanti diisi oleh pemain dari Eropa Timur.

Masih menurut Gede, keputusan nantinya ada di tangan tim pelatih. Dirinya juga tak menampik dengan pendapat yang menyebutkan kalau Persebaya secara kultur lebih cocok dengan pemain Amerika Latin. “Tapi tak ada salahnya kita berinovasi,” lanjutnya.

“Bek dari negara Balkan ini bisanya tinggi, besar, rapat dan permainan keras. Tapi ini hanya masukan saja, semua tergantung pelatih,” tambah Gede.

 

sumber : bola.net