Kondisi Timnas Indonesia yang memprihatinkan mengusik hati sekelompok suporter. Kelompok suporter yang tergabung di Forum Diskusi Suporter Indonesia (FDSI) ini kemudian menggalang dana bagi kelanjutan perjalanan Skuad Garuda di ajang Piala AFF mendatang.

Dukung Pendanaan Timnas, Suporter Galang Dana

Menurut salah satu sesepuh forum tersebut, Djundan Hidayat, adanya penggalangan ini didasari keprihatinan mereka dengan keputusan Menteri Pemuda dan Olah Raga, Andi Mallarangeng, yang menahan dana untuk Timnas Indonesia. Terlebih lagi, sambungnya, keputusan ini dikabarkan karena intervensi salah satu partai politik.

“Hal ini membuat kami marah dan prihatin. Akhirnya, salah satu rekan kami, Arif Sunandar, mengusulkan membuka rekening untuk menggalang dana. Rekening ini bernama Satu Untuk Timnas,” ungkap pria yang karib disapa Mang Juned ini, Rabu (07/11).

Menurut Mang Juned, saat ini mereka menggalang dana melalui publikasi via jejaring sosial. Facebook dan Twitter menjadi sarana mereka mengumpulkan donasi dari pihak-pihak yang bersimpati dengan Timnas Indonesia. “Alhamdulillah, sejauh ini responnya baik,” ujarnya.

Selain melalui jejaring sosial, penggalangan dana ini juga bakal dilakukan di seluruh Indonesia. 11 November, menurut Mang Juned, akan dilakukan penggalangan dana serentak di seluruh Indonesia.

“Untuk di Jakarta, akan kita pusatkan di Bundaran Hotel Indonesia. Kita akan ngamen di sana. Kebetulan waktunya bersamaan dengan car free day,” Mang Juned menandaskan.

Tertarik ikut mendonasikan dana bagi perjuangan Timnas Indonesia? Anda bisa transfer langsung ke Rek BRI: 4187-01-005149-53-6 atas nama: Satu Untuk Timnas.

 

sumber : bola.net