Manchester City masih terdampar di ‘Grup Neraka’ Liga Champions 2012/13, Grup D, dengan hanya dua poin dari empat pertandingan. Secara matematis, peluang pasukan Roberto Mancini untuk lolos ke 16 besar masih ada, tapi cukup berat.

Review: City Masih Terdampar di Dasar 'Neraka'

Menjamu Ajax di Etihad Stadium, Rabu (07/11), City cuma sanggup bermain imbang 2-2. City bahkan sudah tertinggal dua gol ketika laga baru berjalan 17 menit lewat double kapten Siem de Jong (10′, 17′). Yaya Toure menipiskan selisih skor menjadi 1-2 pada menit 22 dan Sergio Aguero menghindarkan tuan rumah dari kekalahan dengan golnya di menit 74.

Kubu City geram setelah laga. Pasalnya, gol Aguero pada menit 88 dianulir oleh wasit Peter Rasmussen setelah Kolarov, yang mengoper bola, dianggap offside dan klaim penalti mereka ketika Mario Balotelli dijatuhkan di kotak terlarang tidak dikabulkan karena wasit asal Denmark itu sudah meniup peluit panjang.

Hasil ini membuat City tidak beranjak dari posisi terbawah klasemen Grup D dengan poin 2, sedangkan Ajax di peringkat tiga dengan poin 4. Dua matchday tersisa, kedua tim ini masih tertinggal dari Borussia Dortmund (8) dan Real Madrid (7).

Pada matchday berikutnya (21 Nopember), City akan menjamu Madrid, sementara Ajax meladeni Dortmund di Amsterdam Arena.

Susunan pemain City: Hart; Zabaleta, Kompany, Nastasic, Clichy; Garcia (Balotelli 46′), Barry; Nasri, Yaya Toure, Tevez (Dzeko 66′); Aguero.

Susunan pemain Ajax: Vermeer; van Rhijn, Alderweireld, Moisander, Blind (kuning 46′); De Jong, Poulsen (kuning 85′) (Fischer 87′), Schone (Enoh 78′); Boerrigter (Sana 90+3′), Eriksen, Babel.

Statistik City – Ajax
Ball possession: 51% – 49%
Shots: 13 – 13
Shots on target: 6 – 5
Shots off target: 7 – 8
Corners: 7 – 6
Kartu kuning: 0- 2
Kartu merah: 0 – 0.

 

 

sumber : bola.net