JAKARTA – Kesabaran PSSI terhadap pemain-pemain Indonesia Super League (ISL) ternyata ada batasnya juga. PSSI menyatakan, pemain ISL harus sudah bergabung dengan timnas Indonesia persiapan AFF Cup paling lambat 8 November 2012.

Hal ini ditegaskan Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin melalui situs resmi PSSI, http://www.pssi.or.id. Menurutnya, pemanggilan tersebut harus dimanfaatkan sebaik-baiknya agar pemain ISL tidak kehilangan kesempatan membela Indonesia di ajang AFF Suzuki Cup 2012.

“Pintu tetap kami buka bagi pemain ISL, sekiranya ingin tampil membela timnas di ajang AFF nanti,” kata Djohar.

Djohar menyatakan sangat heran dengan sikap sebagian anak bangsa yang justru ingin sepakbolanya hancur. Hal itu tidak  memperhitungkan nama baik bangsa dan negara di pentas internasional.

Deadline 8 November untuk pemain ISL juga diungkapkan Manajer Timnas Indonesia, Habil Marati. Menurutnya, deadline tanggal 8 November itu merupakan kesepakatan dengan manajemen dan jajaran pelatih.

“Sesuai kesepakatan dengan jajaran pelatih, pemain ISL masih ditunggu hingga pada 8 November mendatang. Jika belum juga gabung, pintu untuk timnas yang akan berlaga di AFF musim ini sudah tertutup,” tegas Habil. (sumber:jpnn.com)