Penyerang Barcelona FC, Lionel Messi menilai klub kaya Ligue 1, Paris Saint-Germain (PSG) tidak akan mampu berbuat banyak di Liga Champions.

Messi: PSG Akan Runtuh Seperti City

Kapten timnas Argentina itu mengaku, kondisi di klub PSG saat ini membuatnya teringat akan jawara Premier League, Manchester City, di mana kedua tim sama-sama dimiliki oleh pengusaha kaya asal Timur Tengah.

Di awal musim ini, PSG telah mengeluarkan dana besar untuk memboyong pemain bintang seperti Zlatan Ibrahimovic, Thiago Silva, Ezequiel Lavezzi dan sejumlah pemain mahal lainnya.

Setara The Citizens, kendati dipenuhi oleh beberapa pemain hebat secara individu, namun Messi tampak ragu dengan kemampuan mereka bermain sebagai tim, yang mampu mendominasi Eropa.

“Mereka mengingatkan saya pada Manchester City. Tidak mudah untuk membangun sebuah tim dengan para pemain dari segala penjuru dunia. Saya tidak tahu apakah PSG bisa bersaing dengan tim besar Eropa musim ini. Tapi tampaknya sulit,” terang La Pulga.

Messi menambahkan, dengan kapasitas para pemain seperti saat ini, PSG berpeluang untuk menguasai liga domestik Prancis. Akan tetapi, mereka tetap butuh waktu untuk berbicara banyak di level internasional.

“Saya kira mereka akan menjadi juara Prancis dengan para pemain yang secara individu bisa menjadi pembeda. Namun untuk membangun tim yang kompetitif mereka perlu waktu lebih,” imbuhnya.

Di Liga Champions musim ini, PSG tergabung dalam grup A, di mana saat ini mereka masih berada di posisi kedua, di bawah Porto yang unggul tiga poin atas PSG.

 

sumber : bola.net