Turnamen U-12 Ardiles Soccer Cup 2012 Surabaya resmi dibuka oleh Widodo C Putro di Stadion Kodam V Brawijaya, Sabtu (3/11).

Widodo Buka Ardiles Soccer Cup 2012 Surabaya

Tak hanya secara simbolis menendang bola sebagai tanda turnamen ini dibuka, Widodo juga larut menikmati laga-laga yang disajikan. Bahkan, ia turut memberi pertolongan pada anak-anak yang mendapat cedera saat bertanding.

Sebagai penasehat turnamen yang ditunjuk Ardiles, Widodo mengaku sangat terkesan dengan antusiasme anak-anak yang masih semangat bertanding di bawah panas terik matahari itu. “Bangga melihatnya, mereka sangat antusias,” katanya di sela-sela menyaksikan pertandingan.

Walau SSB yang ia bina, Wahana Citra Pesepakbola (WCP) kalah 1-2 dari Mitra Surabaya di pertandingan perdananya, Widodo tak begitu mempermasalahkannya. “Turnamen di usia dini ini sifatnya hanya fun, kalah menang atau juara itu belakangan,” tegasnya.

“Yang penting bagaimana mereka mencintai sepak bola. Dengan antusiasme yang ditunjukkan, mereka sudah terlihat mencintainya,” jelas pria yang juga asisten pelatih Timnas U-23 ini.

Turnamen dengan sistem 9 pemain dan menggunakan setengah dari standart lapangan sepak bola ini akan terus berlanjut sampai nanti sore. Sebanyak 16 tim akan bersaing untuk merebutkan tiket ke babak selanjutnya. Babak perempat final hingga final nanti akan dilangsungkan besok di tempat yang sama. (sumber:bola.net)