Manajer Wigan, Roberto Martinez berpendapat jika karir Gareth Bale dalam bahaya jika memutuskan hijrah ke La Liga. Martinez menyarankan Bale untuk memikirkan semua opsi sebelum akhirnya memutuskan masa depannya.

Hijrah ke La Liga Bisa Membahayakan Karir Bale

Dalam beberapa kurun waktu terakhir, nama Bale dikaitkan untuk hijrah ke La Liga dengan Barcelona dan Real Madrid yang menjadi klub tujuannya. Menurut Martinez, Bale cocok bermain dengan kedua raksasa La Liga itu, namun manajer asal Spanyol ini ingin Bale memikirkan dengan matang pilihannya itu.

“Mengaitkan Bale dengan Barcelona atau Real Madrid jelas sebuah pengakuan tersendiri. Tidak banyak pemain yang bisa masuk kriteria kedua klub itu, Bale bisa bermain di sana, tanpa diragukan lagi,” ucap Martinez jelang laga melawan Tottenham Hotspur.

“Terkadang jika pindah ke klub yang lebih besar, Anda berpikir semuanya akan berjalan dengan baik. Tetapi Anda akan kehilangan peran dan status sebagai pemain bintang. Anda tidak akan menjadi satu-satunya pemain bintang, tetapi di antara lima atau enam bintang lainnya,” imbuh Martinez.

Martinez menyebutkan jika kelebihan utama Bale terdapat dalam kecepatannya. “Kekuatan utamanya adalah akselerasinya yang luar biasa. Tidak banyak pemain yang bisa melakukan hal itu,” pungkas Martinez.