Jenson Button menyatakan bahwa McLaren pasti akan sangat merasa kehilangan Lewis Hamilton yang dipastikan membela Mercedes tahun depan.Button: Perpindahan Hamilton Kehilangan Besar Bagi McLaren

Sejak bergabung di Formula 1 tahun 2007 silam, untuk pertama kalinya Hamilton akan membela tim yang berbeda. Perpindahan ini juga akan mengakhiri tandemnya dengan Button yang terjalin selama tiga tahun terakhir.

“Perpindahan Lewis merupakan kehilangan besar, namun terkadang beberapa hal harus berubah,” ujar Button dalam jumpa pers di Abu Dhabi, hari Kamis (1/11). “Tim kami harus berusaha beradaptasi. Kami kehilangan pebalap yang sangat cepat dan telah meraih banyak kemenangan.”

Hamilton merupakan pebalap McLaren terakhir yang memenangkan gelar dunia F1, yakni pada tahun 2008 silam.

“Tahun pertamanya bersama Mercedes akan sangat mengecoh, tapi ini bakal menjadi pengalaman baru bagi Lewis. Saya yakin ia juga bersemangat menghadapinya. Ia akan tetap melaju cepat seperti biasa,” pungkas Button.

Sejak membalap di F1 untuk pertama kali pada tahun 2000, Button telah membela empat tim berbeda. Ia meraih gelar juara dunia bersama tim Brawn GP pada tahun 2009 silam. (sumber:bola.net)