Sebanyak 200 personil dari TNI AD disiapkan untuk menjaga keamanan di Stadion Siliwangi. Hari ini, mereka diperintahkan untuk mengantisipasi situasi di lapangan.

200 Personil TNI Berjaga-jaga di Siliwangi

Perwira Seksi Operasi Kodim 0618 BS A Jaelani menuturkan, pihaknya hanya melaksanakan perintah Kodam III Siliwangi terkait kehadiran di Siliwangi.

“Saya melaksanakan perintah Kodam. Walau demikian tetap saya konfirmasi dari Polrestabes Bandung. Kita tidak mungkin membantah perintah dari Kodam karena harus mengamankan di sini,” ungkap Jaelani kepada wartawan, Jumat (03/11).

Jaelani menjelaskan, kehadiran TNI di Siliwangi mengingat keramaian berada di lingkungan mereka. “Ini aset militer, kita dapat perintah untuk menjaga di sini. Tanggung jawab pengamanan tetap ada pada kepolisian,” tuturnya.

“Tidak lebih dari 200 personil,” ucapnya. Sementara itu, panitia Celebes Cup menjadwalkan dua pertandingan hari ini. Laga pertama ialah Barito Putra melawan Sriwijaya FC dan laga kedua mempertemukan Persib Bandung melawan Makassar United.

Jaelani menambahkan, keperluan menambah personil masih dalam pertimbangan. “Kita lihat perkembangan selanjutnya. Kalau kami minta diperintahkan mengamankan,” jelasnya. (sumber:bola.net)