Sir Alex Ferguson mengaku bahagia bisa mendapatkan Robin Van Persie, setelah Manchester United sempat menolaknya 11 tahun lalu.

11 Tahun Lalu, United Pernah Tolak Robin van Persie

Sir Alex mengungkapkan jika saat berseragam Feyenoord Van Persie sudah berhasil menarik perhatian United. Namun kartu merah yang diterima Van Persie ketika berlaga di Eredivise membuat Sir Alex akhirnya mundur hingga akhirnya RVP berlabuh ke Arsenal.

11 Tahun berselang, United berhasil mendapatkan Van Persie dengan transfer fantastis 24 juta euro ketika kontraknya di Arsenal tersisa satu tahun.

“Saya tidak pernah berpikir akan mendapatkan dia, hingga akhirnya dia memutuskan tidak akan memperpanjang kontraknya di Arsenal,” ucap Sir Alex kepada reporter.

“Kami kemudian bekerja keras mendekati Arsene Wenger, saya sendiri menelponnya beberapa kali hingga akhirnya kami mencapai kata sepakat. Jika Robin memiliki sisa kontrak lebih dari setahun, maka kami tidak pernah akan berhasil mendapatkannya,” imbuh Sir Alex.

Sejak datang ke Old Trafford, Van Persie berhasil beradaptasi dengan baik dengan mencetak 9 gol dan 3 assist dalam 12 laga. Tetapi Sir Alex tak kaget melihat performa apik RVP bersama Setan Merah.

“Robin sudah beradaptasi dengan baik, dia pemain yang sudah matang dan mengawali musim ini dengan fantastis,” pungkas Sir Alex. (sumber:bola.net)