PONTIANAK – PT PLN (Persero) Wilayah Kalimantan Barat memberikan penghargaan kepada Pelanggan Listrik Prabayar (PLB) PLN yang ke 100.000, Kamis (1/11) siang. Penghargaan tersebut berupa pemberian voucher listrik senilai Rp500 ribu. Pelanggarn LBP ke-100 ribu yang beruntung tersebut, yakni Puskesmas Pembantu Tanjung Bunga, Kecamatan Teluk Pakedai, Kabupaten Kubu Raya, yang diwakili oleh Kasi Umum dan Perlengkapan Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, Rusnani.

General Manager PLN Kalbar, Daniel S Bangun menjelaskan, penghargaan tersebut dalam rangka hari listrik nasional yang ke-67. “Sewaktu itu ditargetkan, kalau mencapai pelanggan ke-100 ribu untuk pelanggan yang memilih menggunakan prabayar PLN, maka akan diberikan penghargaan, dan kini sudah terwujud,” kata dia.

Disebutkan Daniel, saat ini jumlah pelanggan yang menggunakan Listrik Berbayar Pintar sudah mencapai sekitar 101.230 atau sekitar 15 persen dari total pelanggan PLN se-Kalbar 726 ribu. Pemasangan listrik prabayar pertama kali dilakukan di Kota Pontianak, di Komplek Rumah Toko Pasar Mawar, Agustus 2006 hingga sekarang terus berlanjut, katanya.

Sementara itu, Rusnani mengatakan, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak PLN yang telah memberikan penghargaan kepada Puskesmas Pembantu Tanjung Bunga. “Kami memang memilih berlangganan listrik prabayar dengan harapan agar lebih murah,” ujarnya. Dia berharap, dengan berlangganan listrik menggunakan listrik prabayar maka biaya yang dikeluarkan untuk listrik bisa sehemat mungkin.(sumber:jpnn.com)