Untuk ukuran pesepak bola profesional, postur Hendra Bayauw boleh dikatakan kurang ideal. Namun, siapa sangka jika penyerang asal Tulehu, Maluku Tengah tersebut, punya peran besar di Persija Jakarta IPL, klub kontestan kompetisi Indonesian Premier League (IPL) musim 2011/2012.

Persija IPL Butuh Pengganti Bayauw

Tak ayal, ketika Bayauw memilih untuk hijrah ke Semen Padang di musim depan, klub pimpinan Bambang Sucipto tersebut pun merasa kehilangan. Kontan, Bambang mengaku perlu untuk segera mencari pengganti sosok mungil namun lincah dan terampil dalam mengolah bola tersebut.

“Kami akan memantau secara serius calon pemain Persija yang nantinya biss menggantikan sosok Hendra Adi Bayauw. Tidak hanya pemain dari Jakarta, namun dari penjuru Tanah Air,” ujar Direktur PT Persija Jaya, Bambang Sucipto.

“Kami merasa kehilangan Bayauw, namun kami optimis dan menyikapinya dengan mencari pemain berbakat lainnya. Semoga, tidak butuh lama untuk mendapatkannya,” tuturnya.

Pemain berusia 19 tahun tersebut, didatangkan manajemen Persija pada musim 2010. Ketika itu, Bayauw masih bermain untuk klub Persemalra Langgur. Bersama Andik Vermansyah dan Rassyid Bakri, Hendra Adi Bayauw disebut-sebut sebagai pemain masa depan Indonesia. (bola.net)