JAKARTA – Kehilangan empat pemain CS Vise tidak membuat PSSI panik. Untuk mengganti keempat pemain tersebut, PSSI telah mendapat empat pemain baru ke AFF Cup bulan depan.

Dua dari empat pemain itu adalah hasil naturalisasi. Mereka adalah Tony Cussel dan Raphael Guillermo Maitino. Dua pemain lain yang disiapkan yakni Arthur Irawan dari Espanyol B dan Agus Suprianto dari timnas U-23.

Koordinator Timnas Indonesia, Bob Hippy mengatakan, keempat pemain tersebut akan didaftarkan ke Piala AFF bulan depan. Rilis pemain selengkapnya akan diumumkan besok.

“Mereka menggantikan empat pemain CS Vise yang tidak mendapat izin memperkuat timnas,” kata Bob di Jakarta, Selasa (23/10).

Bob mengungkapkan, tidak akan memberi keistimewaan kepada empat pemain tersebut. Mereka akan tetap diseleksi oleh Pelatih Nil Maizar.

Kedua pemain naturalisasi plus Arthur Irawan diharapkan sudah memenuhi panggilan PSSI pada 6 November mendatang. Sejauh ini, kata Bob, Arthur tidak ada problem karena sudah mendapat izin dari klub. “Agung Supriyanto dijadwalkan datang pada 29 Oktober mendatang. Arthur sudah dihubungi, klubnya tidak ada problem,” ujarnya.

Dari 35 pemain yang didaftar ke AFF tidak secara keseluruhan bisa bermain. Tim pelatih masih terus melakukan seleksi hingga terpilih 23 pemain. (sumber:jpnn)