Pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes memuji lini belakang timnya yang tampil disiplin dan solid, saat mengalahkan Lille 1-0 di Liga Champions dini hari tadi.

Heynckes Terkesan Performa Lini Belakang Bayern

Bermain di kandang lawan, The Grand Stade Lille Metropole, The Bavarians unggul cepat di babak pertama melalui gol yang dicetak oleh Thomas Muller melalui titik penalti.

Satu gol tersebut cukup mengantarkan tiga poin bagi tim tamu, sekaligus membuat Bayern sejajar dengan dua peserta di grup F, Valencia dan BATE Borisov yang mengoleksi enam poin.

Bagi Heynckes, kemenangan dini hari tadi merupakan hal yang penting, mengingat ketatnya persaingan di kompetisi level Eropa.

“Liga Champions adalah kompetisi yang berbeda dari Bundesliga. Kami tidak bermain bagus di beberapa pekan terakhir, tetapi kami tampil bagus saat menghadapi tim sehebat Lille,” ujar Heynckes.

Selain itu, ia juga mengakui bahwa kemenangan yang diraih skuad asuhannya tak lepas dari penampilan gemilang yang ditunjukkan lini belakang Bayern.

“Kami menunjukkan bahwa tim kami punya banyak pengalaman di level Eropa. Dengan kemenangan ini, kami memperbesar peluang untuk lolos dari fase grup. 1-0 adalah skor yang tipis. Segalanya bisa saja terjadi, tetapi Lille memiliki sejumlah peluang, dan pertahanan tim saya patut diacungi jempol,” pungkasnya.